Kabar Ada 3 Faksi di PDIP Hanya Gimmick

Kabar Ada 3 Faksi di PDIP Hanya Gimmick
PDIP Kota Surabaya solid jelang Pilkada 2020. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan merupakan partai yang dinilai paling solid menjelang pelaksanaan Pilkada Surabaya 2020.

Demikian dikatakan Peneliti Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam.

"Jika ada kabar perpecahan tiga faksi yang berhembus di internal PDIP itu hanya sebagai gimmick atau riak-riak kecil menjelang penetapan rekomendari Bacawali-Bacawawali di Pilkada Surabaya 2020," kata Surokim yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) saat dihubungi wartawan di Surabaya, Minggu (29/12).

Surokhim menilai bahwa saat ini hanya upaya dari para kader untuk menggolkan jagonya sebelum terbit rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Semua ini kan masih proses menunggu jatuhnya rekomendasi kepada siapa. Semua orang sedang memantapkan diri," ujarnya.

Riak-riak kecil ini, menurut Surokim, tidak berpengaruh kepada partai karena kader PDI Perjuangan adalah kader paling patuh dalam menjalankan keputusan partai.

"Kader PDI Perjuangan ini paling solid di antara partai yang lain. Begitu DPP sudah memerintah, konsolidasinya biasanya cepat dan bergerak bersama," kata Surokhim.

Surokhim mencontohkan riak-riak kecil saat pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya dan DPRD Surabaya.

Peneliti Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam menilai, internal PDIP Surabaya sangat solid jelang Pilkada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News