Kabar Baik, Besok Box Culvert Sememi Bisa Dilewati

Kabar Baik, Besok Box Culvert Sememi Bisa Dilewati
Petugas memasang rambu kelengkapan jalan. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Sabtu besok jalan Sememi sudah bisa dilewati. Itu karena titik bagian barat pembangunan box culvert  sudah hampir rampung. Pengerjaan di sisi tersebut sudah mencapai 98 persen. ''Kami kebut hingga malam pengerjaannya,'' ucap pelaksana lapangan pengerjaan box culvert dari PT Media Cipta Perkasa Riski Sugianto kemarin. 

Pihaknya saat ini menyelesaikan pemasangan tangkapan air yang berada di tengah jalan dan pengecoran di sekitar jalur pedestrian. Pemasangan penerangan jalan umum (PJU) pun sudah rampung dan bisa difungsikan. Sedangkan rambu lalu lintas dipasang sejak kemarin oleh dishub.

Menurut Riski, titik bagian barat sepanjang 800 meter itu bisa dibuka untuk umum Sabtu besok. Asal, kondisi cuaca mendukung. Sebab, pihaknya akan melakukan pengaspalan di bagian turunan box culvert arah Babat Jerawat, Pakal, yang dianggap terlalu terjal. 

Selain finishing di area jalan, pihaknya melakukan penyelesaian bagian jalur pedestrian. Sebab, bagian trotoar jalan akan dipasangi keramik agar terlihat bagus. Namun, tahap tersebut tidak menjadi masalah besar lantaran yang difungsikan besok adalah bagian tengah jalan.

Proses merapikan juga dibantu satgas bidang pematusan dari PU bina marga. Menurut Riski, puluhan petugas itu membersihkan sedimen di bagian pengerjaan box culvert yang tahap pertama.

"Jalan yang menghubungkan Kecamatan Benowo dengan Pakal itu akan dibuka Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Kepala Bidang Pematusan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Syamsu Hariadi. Dengan begitu, pengguna jalan dari Jembatan Kendung bisa langsung melewati jalan baru tersebut. (omy/c17/any) 

Jalan yang menghubungkan Kecamatan Benowo dengan Pakal itu akan dibuka Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News