Kabar Baik Buat Guru Mengaji di Daerah Ini, Ada Insentif dari Pemerintah

Kabar Baik Buat Guru Mengaji di Daerah Ini, Ada Insentif dari Pemerintah
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Alquba di Lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Selasa (19/4/2022) ANTARA/M. Faisal Hanapi

jpnn.com, MAMUJU - Guru mengaji Al-Qur'an di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulewesi Barat (Sulbar), mendapat insentif sebesar Rp 2 juta per bulan.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengatakan pemkab melaksanakan program pembangunan Pondok Tahfidzul Quran di setiap desa di Kabupaten Mamuju.

"Pemerintah Mamuju membangun Tahfidzul Quran atau penghafal Al-Qur'an di setiap desa," kata Sutinah Suhardi saat melakukan safari Ramadan di Masjid Alquba di Lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Selasa.

Dia menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Alquba Mamuju.

Bupati mengatakan program tersebut dalam rangka membangun generasi muda di Mamuju yang memiliki nilai-nilai keagamaan tinggi.

"Seiring pembangunan yang makin pesat dan kemajuan teknologi yang kian tinggi, karakter dan nilai moral generasi muda harus ditumbuhkan dari nilai keagamaan," katanya.

Dia menjelaskan untuk mendukung program pembangunan Tahfidzul Quran setiap desa di Kabupaten Mamuju maka setiap guru mengaji diberikan insentif.

"Insentif yang diberikan sebesar Rp 2 juta per bulan, untuk para guru mengaji dianggarkan melalui APBD Mamuju," katanya.

Guru mengaji Al-Qur'an di Kabupaten Mamuju mendapat insentif sebesar Rp 2 juta per bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News