Kabar Baik dari Mentan SYL Seusai Sidak Bersama Pj Gubernur DKI di Pasar Kramat Jati

Kabar Baik dari Mentan SYL Seusai Sidak Bersama Pj Gubernur DKI di Pasar Kramat Jati
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melaksanakan sidak ke Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memastikan pasokan bawang dan cabai merah jelang puasa dan Lebaran dalam posisi aman.

Kabar baik itu disampaikan Mentan SYL melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) bersama Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk mengecek pasokan bawang hasil panen petani di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3).

Mentan SYL menyebutkan secara umum ketersediaan bawang dan cabai merah untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri sangat aman.

Namun, dia meminta agar semua pihak terus mengawal dan mendistribusikannya ke seluruh pasar-pasar perkotaan di Indonesia.

"Mohon dukungannya agar pemerintah selalu dapat melayani masyarakat dengan baik, utamanya bagi kami dalam penyediaan pangan, termasuk bawang merah dan cabai ini, semoga Ramdaan dan Idulfitri bisa kita tunaikan dengan sebaik-baiknya," ujar Mentan SYL.

Selain bawang, Mentan SYL memastikan ketersediaan bahan pokok lainya juga dalam kondisi aman.

Terakhir, pasokan beras terus melimpah seiring panen raya di sejumlah sentra.

"Tugas kami dari presiden adalah turun ke lapangan. Alhamdullilah neraca kami cukup oke. Tetapi Pak presiden minta validasi ke lapangan. Hari ini sudah dua kali. Kami sudah siapkan beras, cabai dan lain-lain semua aman," kata mantan Bupati Gowa itu.

SYL menyampaikan kabar baik seusai melaksanakan sidak bersama Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Pasar Kramat Jati, Senin (6/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News