Kabar Baik, Indonesia Bakal Dorong Industri Lokal Manfaatkan Metaverse

Kabar Baik, Indonesia Bakal Dorong Industri Lokal Manfaatkan Metaverse
pemerintah menjalin kerja sama dengan Telecom Infra Project (TIP) dan Meta Connectivity untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia. Foto: Humas Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Indonesia akan mendorong industri lokal memanfaatkan metaverse.

Oleh karena itu, pemerintah menjalin kerja sama dengan Telecom Infra Project (TIP) dan Meta Connectivity untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Menurutnya, saat ini Indonesia tengah melakukan percepatan transformasi digital melalui pengembangan ekosistem serta talenta digital.

“Untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital, pengembangan talenta digital penting bagi Indonesia yang nantinya akan menjadi salah satu pilar dalam mempersiapkan Indonesia menjadi bangsa yang maju,” ujar Johnny dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (3/3).

Menkominfo juga mengapresiasi sinergi Telkom-U, TIP, dan Meta Connectivity dalam mengembangkan Open Technology dan Metaverse Ecosystem di Indonesia.

"Masyarakat Indonesia akan bisa memanfaatkan metaverse,” ungkapnya.

VP Connectivity Meta, Dan Rabinovitsj mendukung kolaborasi pembuatan produk dan pengembangan teknologi terbuka dan ekosistem metaverse di Indonesia.

“Saat ini yang kita perlukan adalah Open Innovative Research dan Innovative Engineering. Meta Connectivity siap dan terbuka untuk berkolaborasi dan berperan lebih jauh di Indonesia,” jelasnya.

Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan Indonesia akan mendorong industri lokal memanfaatkan metaverse.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News