Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kaltim Meningkat Signifikan

Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kaltim Meningkat Signifikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Padilah Munte Runa (Arumanto)

jpnn.com, SAMARINDA - Perkembangan angka kesembuhan pasien COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) cukup signifikan, yakni bertambah sebanyak 500 orang pada Minggu (14/2).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Padilah Munte Runa mengatakan kasus sembuh tertinggi tercatat di Kota Balikpapan dengan jumlah 132 kasus.

Berikutnya di Kutai Kartanegara 114 kasus, Bontang 106 kasus, Berau 34 kasus, Kutai Timur 70 kasus, Mahakam Ulu satu kasus, Paser 25 kasus, Penajam Paser Utara dua kasus, dan Samarinda 16 kasus.

"Dalam dua hari terakhir, terjadi dominasi penambahan kasus sembuh, semoga kondisi ini bisa bertahan ke depan," kata Padilah di Samarinda.

Sementara untuk kasus positif mengalami pertambahan sebanyak 330 kasus yang terjadi di Berau 13 kasus, Kutai Barat 9 kasus, Kutai Kartanegara 72 kasus.

Kemudian di Kutai Timur 8 kasus, Paser 35 kasus, Penajam Paser Utara 17 kasus, Balikpapan 110 kasus, Bontang 30 kasus, dan Samarinda 36 kasus.

"Jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi sebanyak 49.172 kasus, sedangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 39.744 orang," katanya.

Untuk kasus kematian di Kaltim terjadi pertambahan sebanyak 17 orang dengan rincian di Balikpapan 7 orang, Penajam Paser Utara 3 orang, Berau, Samarinda dan Kutai Kartanegara, masing- masing 2 orang, dan Mahakam Ulu 1 orang.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim sudah didominasi angka kesembuhan yang signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News