Kabar Baik, Ratusan Warga Batang Diterima Kerja di KITB

Kabar Baik, Ratusan Warga Batang Diterima Kerja di KITB
Sebanyak ratusan warga Batang kembali diterima kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, BATANG - Sebanyak 350 warga Batang kembali diterima kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Warga dari beberapa kecamatan penyangga KITB tersebut direkrut untuk ditempatkan di PT Yih Quan Foot Wear, pabrik sepatu yang akan beroperasi pertama kali pada 2024.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie mengatakan proses rekrutmen warga Batang tersebut dilakukan melalui berbagai tahapan, yaitu pelatihan, sertifikasi, hingga seleksi penempatan.

Pihaknya memfasilitasi seluruh proses rekrutmen ini melalui Anjungan SIAPkerja KITB yang diprakarsai sebagai fasilitator pemenuhan kebutuhan tenaga kerja KITB secara transparan dan bebas pungutan.

"Kami mengundang anak-anak muda dan semua angkatan kerja Batang untuk mengikuti rekrutmen ini secara mudah dan gratis," kata Caswiyono, di Batang, Rabu (17/1).

Dia menjelaskan pada November 2023 Anjungan SIAPkerja berhasil menempatkan 50 warga lokal desa sekitar KITB.

Saat ini mereka sudah mulai bekerja di PT Yih Quan Food Wear. Sehingga secara keseluruhan sebanyak 400 putra-putri Batang telah berhasil ditempatkan di KITB.

Caswiyono mengapresiasi kesuksesan kolaborasi antara Anjungan SIAPkerja dengan industri dan berbagai pihak dalam melaksanakan rangkaian rekrutmen serta memfasilitasi warga lokal agar dapat bekerja di KITB.

Hal itu agar mereka tidak hanya menjadi penonton di tengah industrialisasi.

Sebanyak ratusan warga Batang kembali diterima kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News