Kabar Baik, Tersedia Puluhan Ribu Lowongan Kerja di Job Fair Nasional 2023, Yuk Buruan!

Kabar Baik, Tersedia Puluhan Ribu Lowongan Kerja di Job Fair Nasional 2023, Yuk Buruan!
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan sambutan di acara pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan Job Fair Nasional 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyediakan puluhan ribu lowongan pekerjaan.

Kabar baik ini disampaikannya pada pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

"Pelaksanaan Job Fair Nasional ini, kami akan menyediakan 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan, dan sepuluh perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas," ucap Menaker Ida Fauziyah.

Menaker berharap Job Fair Nasional 2023 dengan puluhan ribu lowongan kerja tersebut akan efektif, seperti penyelenggaraan kegiatan yang sama tahun sebelumnya dalam mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja atau perusahaan.

"Job fair tahun lalu serapannya luar biasa, 15 ribu, dan ketemu dalam bulan vokasi pada tahun 2022. Tahun ini juga saya berharap efektif sekali mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja. Mudah-mudahan ketemu jodoh tersedia lapangan 56 ribu lowongan kerja," ujarnya.

Job Fair Nasional 2023 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Kemnaker pada Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023.

Selain job fair, terdapat beberapa kegiatan lainnya, yaitu pameran pelatihan dan produk vokasi, seminar, sertifikasi, layanan ketenagakerjaan, lomba keterampilan, meet-up ekosistem pelatihan vokasi ketenagakerjaan, dan hiburan. (mrk/jpnn)

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan kabar terkait terkait penyelenggaraan Job Fair Nasional 2023, ada tersedia puluhan ribuan lowongan kerja


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News