Dampingi Wapres Buka Festival Pelatihan Vokasi dan JFN 2023, Menaker Sampaikan Hal Ini

Dampingi Wapres Buka Festival Pelatihan Vokasi dan JFN 2023, Menaker Sampaikan Hal Ini
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat membuka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional (JFN) 2023 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi membuka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional (JFN) 2023 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Pembukaan ditandai dengan menekan layar sentuh oleh Wapres Ma'ruf Amin yang didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Wapres Ma'ruf Amin mengapresiasi inisatif Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) atas penyelenggaraan acara tersebut.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi langkah efektif untuk mendiseminasi informasi penyelenggaraan pelatihan vokasi sekaligus memfasilitasi pemangku kepentingan, termasuk pencari kerja, pemberi kerja, dan stakeholders ketenagakerjaan lainnya untuk melakukan bisnis proses pelatihan vokasi.

"Saya berharap seluruh upaya untuk merevitalisasi pelatihan vokasi bisa berdampak luas, serta dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia dan pemangku kepentingan terkait," harap Wapres Ma'ruf Amin.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menambahkan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 diselenggarakan pada 27 hingga 29 Oktober di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan informasi tentang pentingnya pelatihan vokasi dan memfasilitasi pemangku kepentingan termasuk pencari kerja, pemberi kerja, dan stakeholders ketenagakerjaan lainnya untuk melakukan bisnis proses pelatihan vokasi.

"Tentu saja di Festival Pelatihan Vokasi ini kami menjembatani kesenjangan antara keterampilan yang dimiliki tenaga kerja saat ini dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri," ujar Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah mendampingi Wapres Ma'ruf Amin saat membuka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News