Job Fair Hybrid Kota Padang 2023 Resmi Dibuka, Tersedia 2.424 Lowongan Kerja

Job Fair Hybrid Kota Padang 2023 Resmi Dibuka, Tersedia 2.424 Lowongan Kerja
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (tiga dari kiri) saat hadir di acara pembukaan Job Fair Hybrid Kota Padang 2023 yang berlangsung di Gedung Youth Center Padang hingga Kamis (26/10) besok. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, PADANG - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi resmi membuka Job Fair Hybrid Kota Padang 2023, Rabu (25/10).

Job fair hybrid ini berlangsung di Gedung Youth Center Padang pada 25-26 Oktober 2023.

Dalam job fair ini tersedia 2.424 lowongan pekerjaan dengan posisi sebanyak 58 jabatan.

Sekjen Anwar mengatakan penyelenggaraan job fair penting sebagai upaya mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja dengan harapan dapat menurunkan angka pengangguran.

Sebab, berdasarkan data terkini, tingkat pengangguran di Kota Padang lebih tinggi daripada tingkat nasional.

"Mudah-mudahan acara job fair ini sebagai respons jawaban atas kondisi saat ini bahwa perlu sebuah tempat, sebuah event untuk mempertemukan paling tidak antara pencari kerja dan pemberi kerja hingga akhirnya dapat bekerja," ujar Sekjen Anwar.

Dia berharap melalui diselenggarakan acara ini berkontribusi pada penurunan tingkat pengangguran terbuka

Karena itu, Sekjen Anwar mengajak pemerintah daerah dan swasta untuk terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam upaya menurunkan angka pengangguran.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi resmi membuka Job Fair Hybrid Kota Padang 2023 yang akan berlangsung sejak 25-26 Oktober 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News