Kemnaker Bekali Pengantar Kerja dengan Pelatihan Mandiri Lewat Zoom

Kemnaker Bekali Pengantar Kerja dengan Pelatihan Mandiri Lewat Zoom
Plt Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja Kemnaker Haiyani Rumondang membuka pelatihan mandiri (self-training) bagi para pengantar kerja, Kamis (19/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan pembekalan berupa pelatihan mandiri (self-training) bagi para pengantar kerja.

Hal ini sebagai langkah Kemnaker mendukung pelayanan pencari kerja yang efektif.

Pelatihan mandiri yang dilakukan secara zoom meeting ini dibuka Plt Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja Kemnaker Haiyani Rumondang pada Kamis (19/10).

Dirjen Haiyani mengatakan pelatihan mandiri merupakan komponen yang penting dalam mendukung peningkatan kualitas layanan kepada pencari kerja.

Pelatihan mandiri, lanjutnya, tidak hanya memberikan manfaat pribadi bagi pengantar kerja, tetapi juga dapat berkontribusi positif pada upaya pemberdayaan pencari kerja.

“Dengan kemampuan untuk memahami proses penerimaan dan tuntutan pekerjaan, mereka menjadi lebih siap untuk menghadapi tantangan dan bersaing di pasar kerja yang kompetitif,” ujar Dirjen Haiyani.

Dirjen Haiyani mengungkapkan pengantar kerja memegang peranan penting dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka.

Pengantar kerja juga menjadi tulang punggung dari Layanan Ketenagakerjaan Publik.

Dukung layanan pencari kerja yang efektif, Kemnaker bekali pengantar kerja dengan pelatihan mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News