Kabar Baik untuk Korban Kebaran Pasar Gembrong

Kabar Baik untuk Korban Kebaran Pasar Gembrong
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan tempat berdagang pengganti untuk para pedagang Pasar Gembrong yang terdampak kebakaran. Foto: Dokumentasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan tempat berdagang pengganti untuk para pedagang Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur yang terdampak kebakaran.

Menurut Anies, saat ini disiapkan 40 tenda kios di tempat yang tak jauh dari lokasi kebakaran Pasar Gembrong.

“Jumlah pedagangnya juga 40 ya yang terdampak. Insyaallah bisa langsung disiapkan di situ, plus diberikan bantuan modal kerja untuk mereka yang terdampak,” ujar Anies, Senin (25/4).

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebutkan modal bagi pedagang juga diberikan terutama menjelang akhir Ramadan yang seharusnya perputaran ekonomi tinggi.

Selain bantuan kios dan modal untuk para pedagang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyiapkan tempat tinggal sementara bagi warga yang terdampak.

“Siapkan tempat tinggal sementara, kebutuhan dasarnya, makan minum, sandang disiapkan biar warga tetap bisa tinggal di sini, tidak terlantar,” tutur Anies.

Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta juga langsung menyiapkan catatan kependudukan serta dolumen-dokumen yang terbakar untuk bisa diganti dengan yang baru.

“Jadi, kami Pemprov DKI tidak akan membiarkan warga sendirian dalam menghadapi musibah ini, kami akan dampingi, bantu,” tambah Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan tempat berdagang pengganti untuk para pedagang Pasar Gembrong yang terdampak kebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News