Kabar Baik untuk UMKM, AgenBRILink Kini Layani Kredit Ultra Mikro

Kabar Baik untuk UMKM, AgenBRILink Kini Layani Kredit Ultra Mikro
Pelaku usaha segmen ultra mikro kini dapat mengajukan kredit Ultra Mikro (UMi) lebih dekat, aman, dan cepat melalui Agen BRILink. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku usaha segmen ultra mikro kini dapat mengajukan kredit Ultra Mikro (UMi) lebih dekat, aman, dan cepat melalui Agen BRILink.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan Kredit Ultra Mikro merupakan fasilitas pembiayaan dengan nilai pinjaman sampai dengan Rp 10 juta.

Hal ini merupakan bagian dari sinergi holding Ultra Mikro antara BRI, Pegadaian, dan PNM.

Sunarso menjelaskan integrasi ekosistem ultra mikro terus membuka akses layanan keuangan seluas-luasnya kepada masyarakat.

"Salah satunya adalah akses pengajuan pinjaman ultra mikro yang lebih dekat, melalui Agen BRILink," ujar Sunarso dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/2).

Sunarso menilai akses pembiayaan untuk pelaku usaha ultra mikro merupakan upaya untuk menaik-kelaskan para pelaku usaha ultra mikro.

BRI terus mendorong upaya UMKM naik kelas sebagaimana komitmen perseroan yang menjadi induk Holding BUMN Ultra Mikro.

“Dengan jangkauan Agen BRILink yang luas, kami harapkan pelaku usaha ultra mikro dapat mengajukan pembiayaan dengan lebih mudah dan dekat. Fasilitas pembiayaan ini lah yang kemudian akan menjadi ‘bahan bakar’ pelaku usaha ultra mikro dalam meningkatkan skala bisnisnya,” kata Sunarso.

Pelaku usaha segmen ultra mikro kini dapat mengajukan kredit Ultra Mikro (UMi) lebih dekat, aman, dan cepat melalui Agen BRILink.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News