Kabar Buruk dari Bu Nur Terkait Hasil Tes PPPK Guru 2021, Sedih

Kabar Buruk dari Bu Nur Terkait Hasil Tes PPPK Guru 2021, Sedih
Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih bersama guru honorer usai swab antigen untuk mengikuti tes PPPK guru pada 14 September 2021. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar buruk dari Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih terkait hasil tes PPPK guru 2021 pada sesi pertama.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pengurus honorer K2 terungkap banyak yang gagal melewati nilai ambang batas atau passing grade PPPK guru 2021.

"Baru sesi pertama sudah banyak yang tumbang di tes PPPK guru 2021 tahap I, apa lagi kalau di sesi kedua," kata Nur Baitih kepada JPNN.com, Senin (13/9).

Dia menyebutkan data sementara dari forum honorer K2 menyebutkan 68 persen gagal di kompetensi teknis. Ini karena soal yang keluar jauh berbeda dengan try out yang diberikan Kemendikbudristek sejak Maret 2021.

"Kawan-kawan yang ikut tes PPPK guru 2021 hari ini di sesi pagi mengeluhkan materi yang ada di try out lebih dari 80 persen tidak keluar," ucapnya.

Nur Baitih tidak bisa membayangkan dengan sesi kedua (pukul 13.00 sampai 16.50) yang masih berjalan. Selain itu masih ada waktu ujian tahap I sampai 17 September.

"Sesi pertama saja hasilnya sudah banyak yang tumbang. Sumpah saya jadi deg-degan," ucapnya.

Nur Baitih mengaku sedih mendapatkan informasi banyak honorer K2 yang tidak lulus passing grade PPPK guru 2021. Dia hanya berharap Kemendikbudristek akan meninjau kembali keputusannya akan passing grade PPPK guru 2021.

Bu Nur Baitih menyampaikan kabar buruk terkait hasil tes PPPK guru 202, khusus sesi pertama sudah bikin sedih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News