Kabar Duka, Alfan Nursita Meninggal Dunia, Jasadnya Ditemukan di Dermaga

Kabar Duka, Alfan Nursita Meninggal Dunia, Jasadnya Ditemukan di Dermaga
Petugas mengevakuasi jasad anak yang meninggal dunia setelah terseret arus sungai di Dermaga Majingklak, Pangandaran, Selasa (18/2). Foto: ANTARA/HO Basarnas

jpnn.com, PANGANDARAN - Petugas SAR gabungan menemukan jasad seorang anak yang terseret arus Sungai Ciputrahaji di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (16/2).

Jasad korban Alfan Nursita (12) ditemukan di Dermaga Majingklak, Kabupaten Pangandaran, Selasa (18/2) pagi.

"Hasil konfirmasi keluarga penemuan mayat tersebut merupakan korban atas nama Alfan Nursita (12) yang tenggelam di Sungai Ciputrahaji," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah.

Menurut dia, korban terseret arus saat berenang dengan temannya di Sungai Ciputrahaji, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Setelah menerima laporan mengenai kejadian itu, tim SAR gabungan menyusuri sungai sampai ke pertemuan Sungai Ciseel dengan Sungai Citanduy untuk menemukan korban.

Namun upaya pencarian yang melibatkan petugas Pos SAR Tasikmalaya, Taruna Siaga Bencana, Polsek Ciamis, warga, dan sukarelawan tersebut hingga Senin (17/2) upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Pada Selasa pukul 09.00 WIB, petugas SAR gabungan menerima laporan dari nelayan yang menemukan jasad seorang anak di Dermaga Majingklak.

"Korban ditemukan di Dermaga Majingklak, sejauh 44 km dari lokasi kejadian," katanya. (antara/jpnn)

Petugas SAR gabungan menemukan jasad Alfan Nursita di Dermaga Majingklak, Kabupaten Pangandaran.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News