Kabar Duka, Ketua Tim Kembar Siam RS Soetomo Tutup Usia

Kabar Duka, Ketua Tim Kembar Siam RS Soetomo Tutup Usia
Penghormatan terakhir kepada Ketua Tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu dr Agus Harianto di aula FK Unair. Foto: Humas Unair

jpnn.com, SURABAYA - Kabar duka menyelimuti RSU dr Soetomo Surabaya. Ketua Tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu dr Agus Harianto dikabarkan meninggal pada Sabtu (5/6) pukul 03.00 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi dr Achmad Y Heryana selaku moderator dalam zoom penghormatan terakhir yang diadakan rekan-rekan dr Agus.

"Rencana jenazah akan disucikan di Masjid An Nur untuk kemudian diberangkatkan dari RSU dr Soetomo menuju TPU Keputih. Sebelum menuju TPU Keputih juga akan melewati aula FK Unair untuk penghormatan terakhir," kata dia.

Menurut Achmad, Agus merupakan sosok guru yang menjadi panutan karena selalu memberikan waktu luang pada para anak didiknya.

"Sumbangsih beliau terbesar adalah membentuk tim kembar siam dan beberapa kali berhasil menjalankan proses pemisahan bayi kembar siam," ujar dia.

Salah satu pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr Syamsul Arifin mengenang dr Agus Harianto sebagai seorang yang konsisten dalam menyiapkan berbagai berkas.

"Beliau lebih teliti dari saya. Sampai waktunya wafat beliau masih sempat membuat revisi anggaran dasar Pengurus Pusat IDAI," kata dia.

"Sebagai dosen dan pegawai beliau sangat berjasa, demikian pula sebagai anggota IDAI," kata dia.

Ketua Tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu dr Agus Harianto tutup usia hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News