Kabar Duka, Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller Meninggal Dunia

Kabar Duka, Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller Meninggal Dunia
Arsip foto - Penyerang Jerman, Gerd Muller (tengah) saat beraksi di final Piala Dunia 1974 menghadapi Belanda. Foto: ANTARA/REUTERS/PA Images/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari sepak bola Jerman di mana legenda mereka Gerd Muller meninggal dunia pada Minggu (15/8). Mantan pemain Bayern Munchen itu tutup usia di usia 75 tahun.

Kabar ini pertama kali berhembus dari sosial media pribadi Bayern Munchen yang menyebut mereka berduka kehilangan Gerd Mueller.

"FC Bayern berduka atas meninggalnya Gerd Muller. Dunia FC Bayern masih berdiri sampai sekarang. Klub dan semua penggemarnya berduka atas kematian Gerd Mueller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun," tulis pernyataan resmi klub di Twitter.

Gerd Muller merupakan striker yang memegang rekor gol terbanyak dalam sejarah Bundesliga dengan torehan 365 gol.

Bersama Die Roten -julukan Bayern Munchen- dirinya telah memenangi empat gelar Bundesliga, empat DFB Pokal, tiga Liga Champions, satu Piala Winners, satu Piala Interkontinental.

Tidak hanya mentereng di level klub, bersama negaranya Jerman Barat dirinya telah mencetak 68 gol dari 62 laga.

Bersama Jerman Barat dirinya turut menyumbangkan dua gelar juara yakni Juara Euro 1972 dan Piala Dunia 1974.

Kini Muller telah pergi dan meninggalkan seorang istri bernama Uschi dan seorang putri. Kabar duka ini turut membuat CEO Bayern Munchen Oliver Kahn berduka. Dalam website resmi klub mantan kiper legendaris Jerman itu turut berbelasungkawa.

Legenda timnas Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller meninggal dunia di usia 75 tahun pada Minggu (15/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News