Kabar Duka: Yana Ditemukan Tewas, Tubuhnya Sudah Kaku

Kabar Duka: Yana Ditemukan Tewas, Tubuhnya Sudah Kaku
Nelayan yang tenggelam di Tasikmalaya ditemukan meninggal, Selasa (7/4). Foto: Istimewa/Pojokjabar

jpnn.com, TASIKMALAYA - Nelayan pencari lobster bernama Yana (29) yang terbawa arus di Pantai Cimanuk, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Berawal dari laporan penemuan korban pada pukul 13.15 WIB di perairan Pantai Cimanuk. Tim kemudian bergeser menuju lokasi penemuan korban.

Sebelumnya, pada 12.45 WIB Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya tiba di Kantor Rukun, dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Cikalong, Danramil Cikalong, dan Rukun Nelayan serta BPBD Kabupaten Tasikmalaya guna melaksanakan ops SAR.

“Tim tiba di lokasi penemuan korban di Pantai Cimanuk yang berjarak 960 meter dari lokasi awal kejadian. Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban dan diserahterimakan ke pihak keluarga korban,” jelas Rudi selaku Kepala seksi Operasi SAR Bandung, Selasa (7/4).

Dengan telah ditemukannya korban dan korban telah dievakuasi ke rumah duka pada pukul 13.50 WIB dilakukan penutupan ops SAR.

Adapun Unsur yang terlibat yaitu Pos SAR Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Tasik, Polsek Cikalong, Koramil Cikalong dan Rukun Nelayan.

Sebelumnya, korban Yana pada Senin (6/4) kemarin dilaporkan terseret arus air laut saat sedang mencari lobster di Pantai Cimanuk. (arf/pojokjabar)

Tim SAR gabungan menemukan jasad Yana di Pantai Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News