Kabar Gembira! Ada Perusahaan Butuh Banyak Tenaga Kerja

Kabar Gembira! Ada Perusahaan Butuh Banyak Tenaga Kerja
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BULUNGAN - Kepala Bidang Pemberdayaan Tenaga Kerja, Disnakertrans Bulungan Normansyah mengatakan, pencari kerja di daerahnya terus mengalami peningkatan setiap tahun sesuai data dari Januari hingga November 2015.

“Untuk data pencari kerja Desember 2015 kami belum masukkan, karena masih proses rekap,” ucap Normansyah saat ditemui Bulungan Post (JPNN Group) beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, peningkatan pencari kerja bisa dilihat ketika mengurus kartu kuning. Hal itu terjadi pada saat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebab, kartu kuning menjadi syarat yang wajib dipenuhi pagi pencari kerja.

Meski pencari kerja meningkat, sayangnya tidak semua bisa terserap dari sejumlah lowongan pekerjaan yang ada di Bulungan. Tercatat, yang terdaftar ada 928 orang,namun yang terpenuhi hanya 526. Para pencari kerja tersebut kebanyakan  lulusan SMA.

“Kami optimistis peluang pekerjaan di Bulungan masih terbuka. Bahkan, 2016 ini bakal ada perusahaan yang merekrut karyawan cukup besar. Tentunya hal itu dilakukan secara bertahap,” tutur Normansyah. (uno/asa/jos/jpnn)


BULUNGAN - Kepala Bidang Pemberdayaan Tenaga Kerja, Disnakertrans Bulungan Normansyah mengatakan, pencari kerja di daerahnya terus mengalami peningkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News