Kabar Gembira, BUMN Siap Buka Rekrutmen Besar-Besaran, Catat Tanggalnya!

Kabar Gembira, BUMN Siap Buka Rekrutmen Besar-Besaran, Catat Tanggalnya!
BUMN bakal membuka lowongan pekerjaan dalam rekrutmen bersama. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menyampaikan bakal membuka rekrumen besar-besaran

Pencarian karyawan itu dibuka melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) pada Maret 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tidak hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam RBB tahun ini, anak perusahaan, cucu perusahaan, dan perusahaan afiliasi juga akan membuka lowongan.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," katanya.

Erick menyebut program itu sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN grup untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

“Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Erick.

Selain itu, RBB menjadi komitmen nyata BUMN yang secara konsisten mendukung penciptaan lapangan kerja nasional.

Pada tahun ini, kesempatan terbuka makin luas dengan yang menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 hingga S2), serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menyampaikan bakal membuka rekutmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News