Kabar Gembira dari Erick Thohir untuk Provinsi Lampung, Simak

Kabar Gembira dari Erick Thohir untuk Provinsi Lampung, Simak
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) menghadiri acara silaturrahmi Nemui Nyimah Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (21/11/2021). Foto: FK-PLP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan Lampung mempunyai potensi yang luar biasa yaitu menjadi alternatif pembangunan infrastruktur pariwisata untuk turis lokal. Menurut Erick, Lampung sangat strategis karena terletak di antara Pulau Jawa dan ujung Sumatra.

Hal itu dikatakan Erick Thohir dalam acara silaturrahmi Nemui Nyimah Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (21/11/2021).

Erick mengatakan Provinsi Lampung sudah memiliki modal awal sebagai pusat pariwasata nasional, khususnya untuk turis lokal. Yaitu tol yang terhubung sampai ke ujung Sumatra, bandar udara yang memadai, dan juga memiliki transportasi berupa kapal feri dari Jawa ke Lampung untuk menuju Sumatra, dan perputaran manusia di Bakauheni sebanyak 20 juta.

“Kita harus memberanikan diri, Bakauheni ini harus menjadi kolaborasi pusat dengan daerah, BUMN dengan swasta, dan UMKM dengan para kreatif lokal. Sebab sebagian lahan di Bakauheni milik swasta maka perlu menggandeng swasta,” ujar Erick.

Erick Tohir yang merupakan Putra Gunung Sugih Lampung Tengah ini tidak mau menunggu lama untuk segera memulai pembangunan Bakauheni.

“Oleh karena itu, saya meminta Pak Wamen (BUMN) untuk segera memastikan pembangunan yang bisa diselesaikan bulan Juni-Juli tahun depan untuk tiga hal,” kata Erick.

Ketiga hal itu adalah pembangunan masjid yang bisa dipakai untuk turisme dan fasilitas kegiatan agama, UMKM Center dan Creative Hub. Selain itu, memperbaiki Menara Siger yang membutuhkan renovasi yang cukup maksimal.

Menteri Erick Thohir juga menyampaikan potensi Lampung tidak hanya sebagai pusat pariwisata nasional, namun juga dapat menjadi pusat kesehatan nasional.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan Lampung mempunyai potensi yang luar biasa yaitu menjadi alternatif pembangunan infrastruktur pariwisata untuk turis lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News