Kabar Gembira Dari Jenderal Andika Kepada Orang Asli Papua, Manfaatkan!

Kabar Gembira Dari Jenderal Andika Kepada Orang Asli Papua, Manfaatkan!
Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2020 di Lapangan Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Kabupatena Merauke, Papua, Jumat (30/10/2020). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berkeinginan dan memberi kepercayaan penuh kepada orang asli Papua.

“Manfaatkan kebijakan ini khususnya putra-putri Papua karena memberi peluang besar untuk bergabung mengabdikan diri di TNI AD,” kata Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2020 di Lapangan Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Kabupatena Merauke, Papua, Jumat (30/10/2020).

Pembekalan dari Danrem itu sebagai motivasi kepada calon prajurit dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Lebih lanjut, Brigjen Bangun mengatakan TNI Angkatan Darat tidak ingin mendapatkan calon prajurit yang tidak berkualitas. Akan tetapi, TNI Angkatan Darat menginginkan calon prajurit yang berkualitas melalui seleksi selektif yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan standar. 

“Sekali lagi saya ingatkan, janganlah kalian tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Menurut Bangun, animo putra asli Papua yang mendaftarkan diri tahun ini naik lebih dari 100 persen. Hal ini menunjukkan kecintaan terhadap TNI AD makin meningkat dan kesadaran untuk bela negara khususnya di wilayah Merauke makin tinggi.

Untuk diketahui, kegiatan pembekakan tersebut diawali dengan pembentangan bendera Merah Putih raksasa ukuran 20×30 meter di lapangan upacara Makorem 174 Merauke oleh calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diakhir kegiatan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Danrem Merauke Brigjen Bangun didampingi Kepala Staf Korem dan seluruh Kepala Seksi Korem 174/ATW menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa dan bangga karena di hadapannya saat ini masih banyak anak muda khususnya putra daerah asli Papua yang bersemangat untuk membela negara dan mengabdikan diri menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan pesan Jenderal Andika saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2020 di Lapangan Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, K

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News