Kabar Gembira dari NU Care-LAZISNU dan Bank Mega Syariah Untuk Siswa Duafa

Kabar Gembira dari NU Care-LAZISNU dan Bank Mega Syariah Untuk Siswa Duafa
Dewan Pengawas Syariah PP NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat bekerja sama dengan Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan pendidikan untuk siswa duafa jenjang SD sampai SMA pada momen Hari Santri Nasional 2021 di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jumat (22/10/2021). Foto: NU Care

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan pendidikan untuk siswa duafa jenjang SD sampai SMA.

Beasiswa ini disalurkan kepada 200 siswa duafa yang berada di wilayah Jabodetabek.

“Alhamdulillah, kami telah menyalurkan beasiswa untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Ini berkat kerja sama dengan Bank Mega Syariah,” ungkap Dewan Pengawas Syariah PP NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat.

Sudrajat menjelaskan sumber dana berasal dari zakat korporasi Bank Mega Syariah yang pada tahun 2021 ini, total dana zakat yang disalurkan sebesar Rp 4,3 miliar.

“Meningkat dari dana zakat tahun sebelumnya sebesar Rp 1,65 miliar,” ujar Sudrajat.

Penyaluran bantuan pendidikan pun dilangsungkan secara berkala di beberapa titik. Di Tangerang Selatan, penyerahan bantuan dilaksanakan bertepatan dengan momen Hari Santri Nasional 2021 di Pondok Pesantren Madinatunnajah pada Jumat (22/10/2021).

“Alhamdulillah, dalam rangka memperingati Hari Santri tahun ini,  kami dapat menyalurkan bantuan pendidikan bagi santri atau siswa duafa yang membutuhkan bantuan, hasil dari kerja sama NU Care-LAZISNU Pusat dan Bank Mega Syariah,” ucap Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan KH Abdullan Mas’ud didampingi Kepala Kemenag Tangerang Selatan dan pengurus dari NU Care-LAZISNU Tangsel.

Salah seorang penerima bantuan Sri Mulyati mengatakan di tengah pandemi dengan adanya bantuan pendidikan itu sangat berarti dan dinanti.

Kabar gembira dari Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU dan Bank Mega Syariah untuk siswa duafa jenjang SD sampai SMA.