Kabar Gembira Nasib 15 Tukang Bangunan Diancam Dibunuh KKB, Ini Daftar Namanya

Kabar Gembira Nasib 15 Tukang Bangunan Diancam Dibunuh KKB, Ini Daftar Namanya
Salah satu kelompok KKB di Papua. Foto: dok Ridwan/JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Tim gabungan TNI-Polri pada hari ini, Rabu 8 Februari 2023, berhasil mengevakuasi 15 tukang bangunan yang sempat diancam dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua.

Dan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani kepada ANTARA, Rabu membenarkan bahwa 15 tukang yang membangun puskesmas dan rumah petugasnya di Paro, sudah dievakuasi dan tiba di Timika.

"Mereka baru saja tiba di Timika dan akan langsung diperiksa kesehatannya," kata Kombes Faizal.

Kombes Faizal mengatakan, proses evakuasi dilakukan setelah tim yang dipimpin Kapolres Nduga AKBP Rio Aleksander Penelewan dengan menggunakan helikopter tiba di sekitar lokasi tempat 15 orang tukang yang diamankan masyarakat di kawasan itu.

Sebelumnya, mereka melarikan diri dan diselamatkan warga ke atas gunung, setelah diancam hendak dibunuh KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"Para pekerja bangunan itu berada di atas gunung dan sempat berkomunikasi karena ada sinyal, sehingga posisinya diketahui dan setelah diamankan langsung dievakuasi ke Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga," kata Kombes Faizal yang juga menjabat Dirkrimum Polda Papua.

Berikut ini nama-nama 15 pekerja bangunan tersebut:

1. Gregorius Yanwarin

Berikut ini daftar nama 15 tukang bangunan yang sempat diancam dibunuh KKB di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News