Kabar Gembira, Pak Ganjar Menggratiskan Tarif Bus Purwomanggung

Kabar Gembira, Pak Ganjar Menggratiskan Tarif Bus Purwomanggung
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggratiskan tarif bus Trans Jateng koridor I Purwomanggung. Foto: Instagram

jpnn.com, TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggratiskan tarif bus Trans Jateng koridor I Purwomanggung (Purworejo, Magelang dan Temanggung).

Total ada 14 armada yang akan beroperasi dari Terminal Kutoarjo, Kabupaten Purworejo sampai Terminal Borobudur di Kabupaten Magelang.

Penggratisan tarif tersebut menandai diluncurkannya koridor I Trans Jateng di wilayah Purwomanggung, Selasa (1/9) di Pendopo Kabupaten Purworejo.

Ini adalah koridor keempat Trans Jateng sejak kali pertama diluncurkan oleh Ganjar sejak 2017 silam.

"Ini akan digratiskan selama sembilan hari sampai 9 September. Silakan bus-busan sak kemengmu (silakan baik bus sampai kamu capek)," kata Ganjar.

Koridor Purwomanggung ini merupakan wilayah aglomerasi. Untuk tahap pertama ini yang diluncurkan adalah rute Purworejo - Magelang. Selanjutnya direncanakan juga akan diluncurkan rute Magelang - Temanggung.

Untuk rute koridor I Purwomanggung ini akan melintasi 14 halte yang tersebar sepanjang wilayah Kutoarjo di Kabupaten Purworejo sampai Borobudur di Kabupaten Magelang. Ganjar menjelaskan setelah sembilan hari masa bebas biaya, tarif Trans Jateng akan diberlakukan tarif normal.

"Untuk penumpang umum tarifnya Rp 4 ribu. Sementara untuk pelajar, buruh dan veteran tarifnya Rp 2 ribu," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggratiskan tarif bus dengan total ada 14 armada wilayah Purwomanggung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News