Kabar Gembira, Semua Guru Honorer Diusulkan jadi PPPK, Gaji Sudah Jelas

Kabar Gembira, Semua Guru Honorer Diusulkan jadi PPPK, Gaji Sudah Jelas
Semua guru honorer akan diusulkan menjadi PPPK guru. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - CIREBON - Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron telah melantik 965 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Bupati Imron meminta para guru PPPK yang dilantik meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Cirebon agar bisa berdaya saing.

"Masa depan Kabupaten Cirebon ada di generasi yang akan datang yaitu anak-anak berpendidikan, untuk itu kami minta para guru bisa membimbing dengan lebih baik," pesan Bupati Cirebon Imron seusai melantik PPPK guru, dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, pengangkatan 965 guru honorer menjadi ASN PPPK ini salah satu upaya meningkatkan kemampuan para guru dan menyejahterakan mereka dari aspek penghasilannya.

Guru honorer yang diangkat menjadi P3K diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Cirebon, sehingga sumber daya manusia (SDM) di daerah itu mumpuni.

Dikatakan, ketika SDM di Kabupaten Cirebon lebih baik, nantinya daerah itu juga akan maju, sehingga peran guru sangat diperlukan untuk mewujudkan kemajuan daerah.

"Nanti Cirebon bisa menjadi daerah yang maju, ketika SDM yang dimiliki unggul. Untuk itu kami meminta kepada para guru agar terus meningkat kemampuan SDM peserta didik, apalagi saat ini semua sudah jelas, gaji juga jelas, jangan sampai malas dan harus terus disiplin setelah dilantik," pesan bupati.

Disampaikan juga bahwa selain diharapkan dapat meningkatkan SDM, para guru yang telah diangkat menjadi PPPK juga diharapkan dapat memberikan contoh yang baik di lingkungannya.

Inilah kabar gembira, seluruh guru honorer yang belum jadi ASN, yang masuk P2 dan P3, akan diusulkan jadi PPPK guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News