Kabar Gembira untuk Anggota TNI, Polri, dan Babinsa

Kabar Gembira untuk Anggota TNI, Polri, dan Babinsa
Sejumlah anggota Polri dan prajurit TNI mengikuti apel gabungan pergeseran pasukan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Selasa (18/4). Sebanyak 62 ribu personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan tunjangan kinerja dan dana operasional anggota TNI, Polri, serta anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Kenaikan Tukin TNI/Polri dan operasional Babinsa ini disampaikan Jokowi dalam sambutan di acara buka bersama dengan keluarga besar TNI/Polri dan masyarakat, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6).

"Saya umumkan mengenai kenaikan tunjangan kinerja, tukin, yang akan diberikan juga di bulan Juli. TNI Polri semuanya naik jadi 70 persen," ucap Jokowi.

Selain itu, khusus Babinsa, Jokowi mengaku sering mendengar aspirasi mereka. Untuk itu mulai Juli 2018 nanti, pendapatan operasional prajurit TNI yang berada di garda tedepan itu juga akan dinaikkan dari yang biasanya paling rendah Rp 310.000 per bulan, dinaikkan menjadi Rp 2.700.000.

"Ini melompat 771 persen. Tapi di sini enggak ada babinsa kan. Tapi saya kira, seluruh babinsa yang mendengar pengumuman ini akan sangat bergembira, terutama yang berada di pelosok-pelosok," ungkap mantan gubernur DKI itu.

Sedangkan untuk pendapatan operasional Babinsa, yang tertinggi sebelumnya Rp 1.335.000, dinaikkan jadi Rp3.600.000.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Saya tutup, terima kasih," pungkas suami Iriana itu. (fat/jpnn)


Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan tunjangan kinerja anggota TNI, Polri, dan juga dana operasional Babinsa.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News