Kabar Gembira untuk Masyarakat Jakarta

Kabar Gembira untuk Masyarakat Jakarta
Warga melakukan aktivitas berolahraga di area car free day (CFD) di Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) secara bertahap di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mulai pekan depan.

"HBKB belum dilakukan sepenuhnya, tapi disediakan jalur khusus untuk sepeda dan pejalan kaki tetap menggunakan trotoar," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Ahad (14/6).

Rencananya pada pekan depan dibuka kembali jalur khusus sepeda dan pejalan kaki khusus warga yang akan berolahraga. Pembukaan jalur sepeda dan pejalan kaki menjadi tahap awal pemberlakuan HBKB dengan tetap menjaga jarak fisik.

Selain itu, kendaraan bermotor juga akan dilarang melintas di kawasan Bundaran HI. "Tapi belum boleh ada yang berjualan agar jarak aman terjaga," katanya.

Namun Anies belum menentukan jam operasional tahap awal pembukaan kembali HBKB di Jakarta. "Nanti diatur lagi, saya umumkan kalau sudah ada regulasi," katanya.

HBKB atau "car free day" (CFD) dihentikan 11 Maret dan berlaku pada 15 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran virus corona (COVID-19) yang mulai merebak di DKI Jakarta sejak 2 Maret 2020. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

HBKB atau "car free day" (CFD) dihentikan 11 Maret dan berlaku pada 15 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran virus corona


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News