Kabar Gembira untuk para Guru, Bakal Ada Insentif Tambahan

Kabar Gembira untuk para Guru, Bakal Ada Insentif Tambahan
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim melakukan dialog secara virtual di sela meninjau pembelajaran tatap muka(PTM) di SD Negeri Dasan Baru, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/10/2021). ANTARA/Awaludin

jpnn.com, LOMBOK - Kabar gembira datang dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk para guru yang ditempatkan di daerah terdepan.

Kemendikbud kini sedang merancang insentif bagi guru di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) agar lebih semangat mengajar.

"Itu yang sedang kami coba rancang apa saja insentif yang bisa dilakukan agar guru jauh lebih semangat," ujar Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Nadiem menyatakan hal tersebut di sela meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) di SD Negeri Dasan Baru, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/10).

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengatakan salah satu yang dilakukan untuk memotivasi semangat guru daerah 3T adalah memberikan tunjangan daerah khusus.

Itu adalah salah satu program yang terus berjalan.

"Itu tunjangan yang signifikan untuk daerah-daerah khusus, tetapi kami akan melihat ke depannya apalagi yang bisa dilakukan agar guru-guru dan kepala sekolah mau pindah ke daerah-daerah yang membutuhkan guru," ucapnya.

Selain merancang insentif, kata Mas Menteri, pihaknya juga membuka formasi guru penempatan daerah 3T.

Kabar gembira untuk para guru datang dari Kemendikbudristek), bakal ada insentif tambahan untuk yang ditempatkan di daerah terpencil.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News