Kabar Gembira untuk Pelanggan PDAM

Kabar Gembira untuk Pelanggan PDAM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam Tarakan bisa merasa lega. Hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir membuat debit air di Embung Binalatung dan Persemain meningkat.

Kepala Bidang Produksi dan Pemeliharaan PDAM Tarakan Sudarto mengatakan, debit air di dua embung itu meningkat hingga 50 persen.

“Embung Persemaian pertama sudah penuh, dan semoga embung kedua bisa terisi karena aliran sungai masih deras. Embung Binalatung yang sebelumnya minus 180 cm setelah hujan menjadi minus 70 cm,” ujar Sudarto Kepada Radar Tarakan, Rabu (16/3).

Sudarto mengatakan, pihaknya juga telah mengoptimalkan pendistribusian air. “Semua pendistribusian dari instalasi sudah maksimal. Persemaian 183 liter per detik, Kampung Bugis 120 liter per detik, Kampung Satu 100 liter per detik,” jelasnya.

Sudarto memastikan, PDAM Tarakan membatalkan jadwal pendistribusian air secara bergilir. Selain itu, tidak ada pemadaman pendistribusian air sehingga masyarakat atau pelanggan PDAM bisa memanfaatkan air PDAM secara lancar.

“Karena kapasitas air sudah di level aman. Itu dilakukan (pendistribusian air bergilir) jika terjadi krisis dan dipastikan tidak ada pemadaman, kecuali kalau ada pipa bocor. Namun secara teknis semua aman,” ungkapnya. (udn/ash/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News