Kabar Jakarta Banjir Besar Hanya Hoax

Kabar Jakarta Banjir Besar Hanya Hoax
Kabar Jakarta Banjir Besar Hanya Hoax
JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat agar tidak memercayai Short Messages Service dan Blackberry Messenger gelap yang tak jelas sumbernya (hoax).  Salah satu pesan hoax yang beredar adalah kabar bahwa bajir besar akan terjadi di DKI Jakarta hari ini.

Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, pesan berantai yang menyatakan  pada pukul 04.00 ini Jakarta akan menjadi lautan banjir karena  Katulampa tidak dapat menampung ketinggian air, sama sekali tidak benar. “Saya sampaikan bahwa info tersebut hoax (tidak benar),” tegasnya, Selasa (15/1) malam.

           

Karenanya, BNPB mengimbau masyarakat jangan ikut-ikutan meneruskan SMS atau BBM yang meresahkan  dan tak jelas sumbernya itu.  Menurutnya, saat ini pihak terkait, seperti BNPB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Tagana, SKPD, PMI dan lainnya sudah melakukan penanganan darurat banjir bersama-sama.

“Posko darurat, dapur umum, pos kesehatan telah didirikan di beberapa tempat,” katanya.(boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kampung Pulo Terendam

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat agar tidak memercayai Short Messages Service dan Blackberry Messenger


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News