Kabar PHK Terbaru, Google Bersiap Pangkas Ratusan Karyawan

Kabar PHK Terbaru, Google Bersiap Pangkas Ratusan Karyawan
Google akan mem-PHK ratusan karyawannya. Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com - Demi mengurangi biaya operasional, Google mengumumkan langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan di beberapa divisi.

Google mengatakan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap ratusan karyawan di unit Voice Assistant-nya, sementara ratusan peran dihilangkan dalam tim perangkat keras yang bertanggung jawab atas Pixel, Nest, dan Fitbit.

Sebagian besar anggota tim augmented reality (AR) juga dipecat, demikian disiarkan Reuters, Kamis lalu.

Ratusan peran di tim teknik pusat mesin pencari raksasa itu juga terpengaruh.

Sementara itu, James Park dan Eric Friedman, pendiri Fitbit, meninggalkan perusahaan tersebut.

Google membeli perusahaan pelacakan kesehatan dan kebugaran Fitbit seharga USD 2,1 miliar atau sekitar Rp 32 triliun pada 2021, tetapi terus meluncurkan versi baru dari Pixel Watch, produk yang bersaing dengan beberapa perangkat Fitbit dan juga Apple Watch.

"Sepanjang semester kedua 2023, beberapa tim kami membuat perubahan untuk menjadi lebih efisien dan bekerja lebih baik, serta menyelaraskan sumber daya mereka dengan prioritas produk terbesar mereka," kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan.

"Beberapa tim terus melakukan jenis perubahan organisasi ini, yang mencakup penghapusan beberapa peran secara global."

Demi mengurangi biaya operasional, Google mengumumkan langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan di beberapa divisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News