Google Gandeng Samsung Memperkenalkan Fitur Quick Share

Google Gandeng Samsung Memperkenalkan Fitur Quick Share
Ilustrasi menggunakan perangkat Android besutan Google. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Google memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu sistem berbagi untuk Android bernama Quick Share yang dikembangkannya bersama Samsung.

Perkenalan inovasi Google dengan Samsung itu dilakukan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sistem berbagi pada Android yang sebelumnya dikenal dengan nama Nearby Share dan dirilis pada 2020, akan digantikan oleh Quick Share.

Google mencoba untuk mengadopsi penamaan fitur yang dimiliki Samsung.

Fitur Quick Share sebelumnya sudah dikenal oleh para pengguna Samsung khususnya untuk para pengguna ponsel pintar Galaxy.

Quick Share baru yang dikembangkan Google dan Samsung diklaim bakal menjadi sistem terbaik.

Google menyebutkan fitur itu akan mengintegrasikan pengalaman Samsung yang membuat dasar dari sistem itu, dan menghadirkan opsi lebih mudah untuk para pengguna perangkat apa pun yang berjalan dengan sistem operasi Android ataupun Chrome OS.

Salah satu langkah Google untuk membuat sistem Quick Share tersebut menjadi lebih cepat dikenal masyarakat, misalnya dengan menggaet LG sebagai produsen personal computer (PC).

Google memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu sistem berbagi untuk Android bernama Quick Share yang dikembangkannya bersama Samsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News