Kabar Sedih, Usaha Tambak Ikan di Barru Rugi Rp3,3 Miliar

Kabar Sedih, Usaha Tambak Ikan di Barru Rugi Rp3,3 Miliar
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat mengunjungi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Barru, Senin (13/1/2020). Foto: ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com, BARRU - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah mengatakan kerugian usaha tambak ikan akibat banjir di Kabupaten Barru ditaksir mencapai Rp3,3 miliar.

Saat berada di Barru, Sulsel, Senin (13/1/2020), Nurdin menyebutkan selain tambak, Kabupaten Barru juga mengalami kerusakan infrastruktur dengan kerugian mencapai Rp7,8 miliar dan lahan pertanian Rp133 juta.

Kerusakan dan kerugian akibat banjir itu berada di Kelurahan Takkalasi, Balusu, Lampoko, Madello, dan Simpang Binangae.

"Saya berharap Pak Bupati Barru segera melakukan langkah-langkah supaya diketahui bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel Agustinus Appang menyampaikan tim telah berada di beberapa lokasi untuk memberikan bantuan.

Bencana angin kencang telah meluluhlantakkan ratusan rumah warga dan rumah ibadah pada 5 Januari 2020. Sedangkan, untuk musibah banjir merendam tiga kecamatan pada 12 Januari 2020.(Ant/fri/jpnn)

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengatakan kerugian usaha tambak ikan akibat banjir di Kabupaten Barru ditaksir mencapai Rp3,3 miliar.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News