Kabar Terbaru Bursa Calon Panglima TNI Pengganti Marsekal Hadi

Kabar Terbaru Bursa Calon Panglima TNI Pengganti Marsekal Hadi
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bica soal bursa calon panglima TNI. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Selasa (7/9) sore belum kunjung memberikan nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pansiun pada November 2021.

"Saya rasa sampai dengan sore ini belum, saya tidak tahu nanti kapan," kata Dasco ditemui di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa.

Namun, legislator fraksi Partai Gerindra itu percaya Jokowi sudah mengalkulasi waktu tepat menyerahkan nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi.

Terutama, dengan menghitung pelaksanaan Masa Persidangan I DPR RI pada 2021-2022  yang berakhir pada 7 Oktober. Kemudian DPR akan memasuki masa reses hingga 7 November 2021.

"Presiden tentunya sudah menghitung, kapan waktunya Presiden memasukkan surat sehubungan agenda DPR yang reses tanggal 7 Oktober dan masuknya bulan November," ungkap Dasco.

Legislator daerah pemilihan Banten II itu menuturkan DPR tidak dalam posisi menuntut Jokowi segara mengeluaran surat tentang pergantian Panglima TNI.

DPR tetap menunggu hingga nantinya ada nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi dan digelar uji kelayakan dan kepatutan.

"Jadi, nanti  tinggal tunggu saja, karena DPR, kan, tidak dalam posisi kemudian menanyakan ‘Mana Suprersnya Pak Presiden?’. Kan, tidak begitu," ungkap Dasco.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad memberi kabar baru soal bursa Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pansiun pada November mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News