Kabar Terbaru dari Jenderal Andika Soal Pengamanan di Papua

Kabar Terbaru dari Jenderal Andika Soal Pengamanan di Papua
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta rombongan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih. Foto: Pendam Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pengamanan di Papua akan menggunakan pola pendekatan teritorial dan sosial.

“Semua satuan yang ditugaskan akan ditempatkan di Kodim dan Koramil setempat,” ujar Jenderal Andika didampingi Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono saat konferensi pers di Markas Kodam Cenderawasih, Jayapura, Papua.

Jenderal Andika melaksanakan kunjungan kerja mulai tanggal 30 November sampai 2 Desember 2021 di wilayah Kodam Cenderawasih.

Menurut Andika, pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya.

Dia mengakui jumlah Kodim yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih kurang. Sebagai contoh, Korem 174/ATW Merauke terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim, dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim.

“Oleh karena itu, ke depan secara bertahap jumlahnya akan ditambah menjadi 8 Kodim,” kata Jenderal Andika.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

Pada kesempatan itu, Jenderal Andika beserta rombongan melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar terbaru terkait pola pengamanan di Papua, simak selengkapnya.