Kabar Terbaru Insiden Longsornya Proyek Jalur Ganda yang Menewaskan 3 Orang

Kabar Terbaru Insiden Longsornya Proyek Jalur Ganda yang Menewaskan 3 Orang
Kasatreskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi saat konferensi pers, Kamis (28/11). Foto: M Fikri Setiawan/Antara

jpnn.com, BOGOR - Polres Bogor masih mendalami insiden longsornya pembangunan jalur ganda atau double track Kereta Api (KA) jurusan Bogor-Sukabumi di Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jabar, pada Sabtu (16/11) yang menewaskan tiga orang pekerja.

"Kami sudah periksa satu ahli, kemudian poin dari ahli itu juga menunggu satu ahli lagi baru bisa menyimpulkan. Untuk satu ahli ini sudah," ujar Kasatreskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi, Kamis (28/11).

Untuk mengungkap penyebab peristiwa nahas itu, Polres Bogor menghadirkan dua saksi ahli dari Universitas Pakuan dan Teknikal Infrastruktur.

Dari para ahli tersebut, nantinya Polres Bogor akan mengetahui apakah pekerjaan yang digarap oleh PT Hamka Mas itu sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) atau tidak.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan terkait saksi-saksi yang ada di TKP kemudian juga saksi yang lain. Jumlahnya ada sekitar 11 saksi," beber Benny. (antara/jpnn)

Polisi menghadirkan dua saksi ahli dari Universitas Pakuan dan Teknikal Infrastruktur untuk mengungkap penyebab longsor proyek jalur ganda KA.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News