JPNN.com

Kabar Terbaru: Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Mencapai 893 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 – 15:57 WIB
Kabar Terbaru: Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Mencapai 893 Orang - JPNN.com
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto yang ditunjuk jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19/ virus corona. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut kasus baru pasien positif corona bertambah 103 orang. Total jumlah pasien positif per Kamis (26/3) pukul 12.00 WIB menjadi 893 orang.

"Kalau dilihat ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih sebanyak 103 orang. Jadi, totalnya 893 orang," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis (26/3).

Dari sebarannya, Jakarta menjadi provinsi terbanyak ditemukan kasus baru. Sebanyak 53 kasus baru ditemukan di ibu kota per data Kamis ini.

"Kalau dilihat sebarannya, memang didominasi dengan kasus yang ditemukan, banyak di DKI," ungkap Yuri.

Setelah DKI, provinsi kedua terbanyak ditemukan kasus baru berada di Sulawesi Selatan. Sebanyak 14 kasus baru ditemukan di provinsi dengan ibu kota Makassar tersebut.

"Di Sulawesi Selatan juga ada terkait penambahan kasus banyak 14 orang. Ini hendaknya menjadi atensi sekalian dalam konteks mewaspadai ini," kata dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar