Kabar Terbaru Progres Naturalisasi Shayne Pattynama

Kabar Terbaru Progres Naturalisasi Shayne Pattynama
Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama. Foto: Instagram/shaynepattynama

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memberi kabar terbaru terkait proses naturalisasi bek kiri berkebangsaan Belanda Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama akan menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1), ditandai dengan pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Alhamdulillah proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir," ujar Iriawan, diunggah di laman PSSI, Jumat malam.

Iriawan melanjutkan, setelah melafalkan sumpah setia, Shayne akan langsung mengurus pembuatan kartu tanda penduduk.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang merestui Shayne menjadi WNI dengan menandatangani Keppres pewarganegaraan pesepak bola yang memperkuat klub Viking FK di Liga Norwegia itu.

Kemudian, terima kasih PSSI juga ditujukan kepada Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, Kemendagri dan semua yang terlihat dalam naturalisasi Shayne.

"Tentu saja saya dan masyarakat sepak bola nasional berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional," kata Iriawan.

PSSI memberi kabar terbaru terkait proses naturalisasi bek kiri berkebangsaan Belanda Shayne Pattynama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News