Kabar Terbaru soal Kasus Habib Rizieq dari Kombes Yusri Yunus

Kabar Terbaru soal Kasus Habib Rizieq dari Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan perkembangan terkini kasus kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kombes Yusri menyebutkan, gelar perkara untuk membuat terang kasus itu akan dilakukan pada Selasa (8/12).

"Kami merencanakan nanti gelar perkara ya. Mudah mudahan besok bisa kami laksanakan untuk membuat terang perkara ini," kata Kombes Yusri Yunus di depan Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (7/11) sore.

Dalam kasus ini penyidik telah meminta keterangan dari sejumlah pihak mengenai acara akad nikah putri Habib Rizieq dan kegiatan Maulid Nabi Muhammad yang dianggap melanggar protokol kesehatan.

Saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan beberapa pihak lainnya.

Sementara untuk Habib Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas, hingga pada pemanggilan kedua pada hari ini belum juga memenuhi panggilan penyidik.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar kembali menyambangi Polda Metro Jaya untuk menyampaikan ketidakhadiran Habib Rizieq dan Hanif Alatas, Senin (7/12) sore.

Alasan yang dikemukakan Aziz sama seperti sebelumnya yakni Habib Rizieq sedang dalam masa pemulihan. Sedangkan Hanif Alatas ada agenda lain.

Penyidik Polda Metro Jaya bakal melakukan gelar perkara kasus kerumunan di kediaman Habib Rizieq di Petamburan. Selasa (8/12) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News