Kabar Terbaru soal WNI di Wilayah Gempa Suriah, Ada Kabar Gembira

Kabar Terbaru soal WNI di Wilayah Gempa Suriah, Ada Kabar Gembira
Sejumlah guru dan siswa berdoa bersama saat shalat gaib untuk para korban gempa di Turkiye dan Suriah. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/hp. Foto: ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO

jpnn.com, DAMASKUS - Kedutaan Besar RI di Damaskus menyampaikan bahwa para warga negara Indonesia (WNI) di Suriah dalam keadaan aman pascagempa, dan Indonesia menyiapkan bantuan untuk dikirim ke negara tersebut.

Untuk memastikan keselamatan WNI pascagempa di Suriah pada Selasa(7/2), Kementerian Luar Negeri RI melalui KBRI Damaskus telah mengirimkan tim ke empat wilayah terdampak, yakni Hama, Homs, Latakia, dan Aleppo, kata KBRI Damascus dalam keterangannya pada Jumat.

Keselamatan WNI menjadi prioritas dan perhatian utama KBRI, katanya.

Menurut KBRI, hingga Kamis (9/2) waktu setempat, belum tercatat adanya WNI yang menjadi korban.

Sementara itu, tiga orang pekerja migran Indonesia yang berada di tempat perlindungan sementara (shelter) KBRI Damaskus di Aleppo juga dalam kondisi baik.

Pemerintah Indonesia saat ini sedang mempersiapkan rencana pengiriman bantuan ke Suriah.

KBRI Damaskus terus berkomunikasi dengan Pemerintah Suriah terkait kebutuhan dan mekanisme penyaluran bantuan kemanusiaan. Koordinasi intensif juga dilakukan Kementerian Luar Negeri RI dengan pihak Kedutaan Besar Suriah di Jakarta.

Terkait dengan rencana pengiriman bantuan itu, Duta Besar RI untuk Suriah Wajid Fauzi menyebutkan bahwa kondisi keamanan di Bandara Damaskus cukup kondusif untuk memfasilitasi kedatangan bantuan kemanusiaan dari Indonesia.

Menurut KBRI Damaskus, WNI yang tinggal di wilayah terdampak gempa Suriah tercatat sejumlah 116 orang

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News