Kabareskrim Pastikan Kapolri Tito Bersih dari Suap Basuki

Kabareskrim Pastikan Kapolri Tito Bersih dari Suap Basuki
Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto. Foto: Elfanny/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto akhirnya buka suara soal kabar Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat aliran dana suap dari terpidana Basuki Hariman.

Menurut mantan Kapolda Kalimantan Barat ini, Tito sama sekali tak menerima aliran dana. Hal tersebut dipastikan setelah dia mengecek langsung ke penyidiknya.

"Sengaja saya baru memberikan komentar masalah ini, karena saya harus memastikan kepada para penyidik yang menangani. Tidak benar ada aliran dana ke Tito Karnavian," terang Arief dalam keterangannya, Senin (15/10).

Arief menegaskan, semenjak isu aliran dana ini muncul, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

Dari penyelidikan itu, kata Arief, sama sekali tidak ada bukti aliran dana dari Basuki ke Tito semasa menjadi Kapolda Metro Jaya.

"Kasus itu sudah ditangani Polri dan sudah ditangani dengan baik. Tidak ditemukan bukti adanya aliran dana," ujar Arief.

Jenderal bintang tiga ini juga menyebutkan, ketika kasus sudah dipastikan tak terbukti oleh satu penegak hukum, kasus itu tak bisa ditindaklanjuti oleh penegak hukum lain.

Menurut Arief, hal itu merujuk pada kesepakatan polisi, kejaksaan, dan KPK beberapa waktu yang lalu.

Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto akhirnya buka suara soal kabar Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima aliran dana suap dari terpidana Basuki Harim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News