Kabareskrim: Satgas Pangan Siap Mengawasi Distribusi Beras

Kabareskrim: Satgas Pangan Siap Mengawasi Distribusi Beras
Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto memastikan pihaknya bersama Satuan Tugas Pangan siap mengawasi distribusi beras dari hilir hingga hulu.

Hal ini untuk memastikan tidak ada spekulan yang menahan stok beras sekaligus mengamankan harga beras stabil di petani.

“Kami turut berbangga dengan hasil panen padi hari ini. Kami juga tegaskan komitmen untuk menjaga petani tidak rugi,” kata Ari di saat mengikuti panen padi di Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (22/1).

Jenderal bintang tiga ini menegaskan, pihaknya tidak akan menoleransi pihak yang merusak sektor pangan. Sebab, saat ini petani tengah bersemangat menanam dengan program pemerintah yang mendukung kesejahteraan petani.

“Kalau ada yang nakal, kami pukul. Tidak ada ampun,” tegas Ari.

Dalam acara ini, Ari mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan panen padi di Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Jawa Timur, Senin (22/1). Seluas 1.800 hektare siap dipanen di Kecamatan Kanor ini.

Sejumlah pejabat negara turut hadir, antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Tatang Sulaiman, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Direktur Komersial Bulog Imam Subowo.(tan/jpnn)


Tidak akan menoleransi pihak yang merusak sektor pangan. Sebab, saat ini petani tengah bersemangat menanam dengan program pemerintah yang mendukung kes


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News