Kabel Dicuri, 300 Jaringan Telepon Terputus

Kabel Dicuri, 300 Jaringan Telepon Terputus
Kabel Dicuri, 300 Jaringan Telepon Terputus
TARAKAN – Sudah seminggu, 300 pelanggan PT Telkom di Jalan Yos Sudarso (dari Lingkas Ujung hingga sebagian Pasar Beringin) tidak bisa menggunakan jasa telepon lantaran jaringan kabelnya terputus. Dari keterangan petugas jaringan PT Telkom, Agus menyebutkan, tidak berfungsinya jaringan telepon milik PT Telkom ini lantaran salahsatu kabel yang melayani 300 pelanggan diputus oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Saya tidak tahu pasti penyebabnya, yang jelas terputus. Karena yang kami lihat sepertinya kabel itu diambil dengan sengaja,” terang Agus kepada Radar Tarakan (JPNN Group).

Dibeberkan Agus, kabel tersebut sebenarnya sulit dibuka, apalagi sampai terbawa arus sungai di bawah jembatan tersebut. Pipa galvanis medium A yang membungkus kabel 300 jaringan itu juga tahan dengan air dan tidak mudah bergerak. Namun, bekas gergaji besi yang ada pada pipa galvanis menandakan, jika kabel sengaja dipotong oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Kami tidak tahu pasti kapan terjadinya, yang jelas, saat warga melapor, kami masih di Berau. Setelah kami datang dan kami cek langsung, ternyata ada yang putus. Sepertinya di curi,” katanya. “Karena kami tidak tahu pasti penyebabnya makanya kami tidak laporkan ke polisi. Dan warga sekitar juga tidak tahu siapa yang sengaja potong, kami tidak ada bukti kuat,” tandasnya.

TARAKAN – Sudah seminggu, 300 pelanggan PT Telkom di Jalan Yos Sudarso (dari Lingkas Ujung hingga sebagian Pasar Beringin) tidak bisa menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News