Kabel Listrik Dijarah, Kampung Gelap Gulita

Kabel Listrik Dijarah, Kampung Gelap Gulita
Kabel Listrik Dijarah, Kampung Gelap Gulita
LHOKSEUMAWE – Tak kenal takut dan bahaya, maling profesional menjarah kabel listrik di gardu PLN. Akibatnya aliran setrum ke rumah penduduk di Desa Manyang, Kemukiman Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe pun langsung terputus. Seluruh kawasan di sekitar jadi gelap gulita, sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Peristiwa ini terjadi Senin (6/9) malam pukul 21.30 WIB, di mana 36 meter kabel digulung kawanan pencuri. Perangkat milik PLN tersebut merupakan kabel optik yang terpasang di Trafo listrik.

Infromasi yang dihimpun dari warga sekitar kemarin menyebutkan, lokasi memang sedang sepi karena jaraknya cukuo jauh. Yakni sekitar 300 meter dari kawasan pemukiman warga, sehingga membuat leluasa pelaku beraksi.

“Semalam tiba-tiba listrik padam. Setelah dilaporkan ke petugas PLN baru diketahui ada kabel yang optic yang dicuri, namun sampai sekarang listrik disini masih padam,” ujar Rusli warga setempat.

LHOKSEUMAWE – Tak kenal takut dan bahaya, maling profesional menjarah kabel listrik di gardu PLN. Akibatnya aliran setrum ke rumah penduduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News