Kabinda Papua Brigjen I Gusti Ditembak KKB dari Belakang

Kabinda Papua Brigjen I Gusti Ditembak KKB dari Belakang
Aparat keamanan dari Satgas Nemangkawi TNI/Polri sudah mengendalikan situasi kamtibmas distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua, sekaligus memburu KKB. Foto: ANTARA News Papua/HO-Satgas Humas Ops Nemangkawi

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur saat menjalankan tugasnya. 

Dia dilaporkan ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pukul 15.30 WIT, Minggu (25/4). 

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan dukacita atas gugurnya Brigjen I Gusti Putu Danny.

Dia menyampaikan kronologi singkat tertembaknya Kabinda Papua. 

Suharyanto menyebut bahwa Brigjen TNI I Gusti diadang kelompok sparatis bersenjata di Distrik Beoga dan ditembak dari belakang. 

"Tembakan mengenai kepala bagian bawah dan alamarhum langsung gugur seketika," ujar dia saat sambutan Apel Pasukan Pengamanan Hari Raya Idulfitri dan Pelarangan Mudik 2021 di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (26/4). 

Suharyanto kemudian mengajak pasukan yang mengikuti apel untuk doa bersama, agar Brigjen TNI I Gusti meninggal dengan damai dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

"Mudah-mudahan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya," ujar dia. 

Sekadar diketahui, jenazah Kabinda Papua masih dalam proses evakuasi. Rencananya akan dibawa ke Timika dan selanjutnya  diterbangkan ke Jakarta. Pemakaman akan dilakukan  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa (27/4). (mcr12/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Mayjen TNI Suharyanto mengatakan, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny ditembak KKB dari belakang.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News