Kabupaten Bekasi Masih Siaga Banjir

Kabupaten Bekasi Masih Siaga Banjir
Banjir. Foto: JPG

jpnn.com - jpnn.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung memastikan persediaan logistik pengungsi dalam kondisi aman hingga hari ini, Jumat (3/2).

"Mekanismenya penyerahan logistik dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bandung," kata Kepala harian BPBD Kabupaten Bandung, Tata Irawan kepada wartawan.

Dikatakanya, logistik yang diberikan berupa selimut dan persediaan bahan makanan. Di beberapa lokasi pengungsian sudah tersedia dapur umum bagi korban banjir.

Menurutnya, untuk beberapa hari kedepan curah hujan akan meningkat di sore hingga malam. Oleh sebab itu, dia menghimbau agar warga Kab Bandung, khususnya yang sering terkena banjir untuk selalu waspada.

"November hingga Maret masih berstatus siaga. Pertengahan bulan Maret merupakan musim peraliham dari musim hujan ke musim kemarau," imbuhnya.

Sebagai informasi, beberapa pekan ini curah hujan di Bandung dan sekitarnya cukup tinggi. Sehingga, kapasitas air di hulu Sungai Citarum meningkat, hingga menyebabkan air sungai meluap ke pemukiman warga di Dayeuhkolot dan Baleendah.

BPBD bersama pihak PMI dan pihak terkait soal Kebencanaan menyediakan tempat pengungsian bagi korban banjir. Adapun, jumlah pengungsi yang dialokasi mencapai ribuan jiwa dari beberapa tempat. (nif/rmol)


 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung memastikan persediaan logistik pengungsi dalam kondisi aman hingga hari ini, Jumat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News