Kabupaten Bekasi Terima 8.920 Dosis Vaksin Sinovac

Kabupaten Bekasi Terima 8.920 Dosis Vaksin Sinovac
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemkab Bekasi menerima sebanyak 8.920 dosis vaksin COVID-19 Sinovac, untuk vaksinasi dosis kedua bagi para tenaga kesehatan.

"Sudah kami distribusikan kemarin, berdasarkan data gudang logistik ada 8.920 dosis vaksin untuk Kabupaten Bekasi," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Juanita Paticia Fatima di Bekasi, Jumat (5/2).

Nita mengatakan, tambahan vaksin ini untuk melengkapi 12.000 dosis vaksin serupa yang sudah dikirim pada tahap sebelumnya ke Kabupaten Bekasi.

"Sesuai alokasi data yang diusulkan Dinkes Kabupaten Bekasi. Jumlah tenaga medis 10.450 orang ditambah influencer 10 orang menjadi 10.460 orang. Setiap orang mendapat dua dosis dalam dua tahap penyuntikan sehingga vaksin yang dibutuhkan sebanyak 20.920 dosis," katanya.

Kepala UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Eva Yanti mengaku telah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Sudah tiba kemarin pukul 10.00 WIB. Dikemas dalam empat kemasan cool box. Kondisi bagus, kemasan bagus, suhunya juga bagus," katanya.

Eva memastikan vaksin tersimpan dengan aman di ruang penyimpanan khusus vaksin COVID-19 UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jalan Stasiun Nomor 1 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan.

Pihaknya masih menunggu instruksi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk pendistribusian vaksin dosis kedua ini ke sejumlah fasilitas kesehatan yang menjadi lokasi vaksinasi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah fokus menyelesaikan vaksinasi dosis di tahap pertama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News