Kabupaten Muratara Segera Terbentuk

Kabupaten Muratara Segera Terbentuk
Kabupaten Muratara Segera Terbentuk
PALEMBANG--Pemekaran Kabupaten Muratara  sudah disetujui oleh Kemendagri dan Komisi II DPR RI. Saat ini, Pemprov Sumsel tinggal  menunggu surat persetujuan batas dari Bupati Muba, karena surat  persetujuan batas dari  Kabupaten Mura sudah diberikan oleh Bupati Mura. Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Pemprov Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, pembentukan Kabupaten Muratara sudah disetujui oleh Kemendagri dan DPR RI.

 

”Dari 15 kabupaten/kota se-Indonesia yang disetujui dimekerkan, Muratara termasuk salah satunya. Kita diberikan waktu hingga  2 Desember untuk pengiriman surat persetujuan dari Bupati Mura dan Muba serta Gubernur Sumsel tyerakit pemekaran Muratara,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/10).

Saat ini, sambung Mukti, pihaknya sudah menerima surat dari Bupati Mura terkait persetujuan batas pemekaran kabupaten ini. Namun,  surat batas persetujuan dari Bupati  Muba, saat ini masih diproses.

“Senin kemarin, Gubernur sudah melayangkan surat kepada Bupati Muba terkait persetujuan batas wilayah pemekaran terbentuknya Kabupaten Muratara. Kita berharap Bupati Muba segera mengirimkan surat balasan terkait persetujuan batas wilayah tersebut,” paparnya.

PALEMBANG--Pemekaran Kabupaten Muratara  sudah disetujui oleh Kemendagri dan Komisi II DPR RI. Saat ini, Pemprov Sumsel tinggal  menunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News