Kabur dari Penjara, Ketangkap Lagi saat Makan di Rumah Kakaknya

Kabur dari Penjara, Ketangkap Lagi saat Makan di Rumah Kakaknya
Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Jhonson Marfin, tahanan Polsek Bukit Bestari yang melarikan diri, Sabtu (5/9) lalu. Akhirnya di tangkap kembali oleh pihak Kepolisian Sektor Bukit Bestari, saat berada di rumah kakaknya, di Perumahan Anugerah Bintan Raya, km 13, Rabu (9/9) sekitar pukul 12.20 WIB.

Ditemui, di Polsek Bestari, tersangka mengaku terpaksa melarikan diri karena kangen dengan keluarganya. Selain itu karena ingin merayakan tahun baru bersama orang tuanya.

''Saya kangen keluarga bang. Kepikiran terus saya, makanya saya lari dan berencana akan pulang ke Medan agar bisa berkumpul dengan orang tua saya,'' ujar Jhonson seperti dikutip Batam Pos (Grup JPNN), Rabu (9/9).

Dikatakan Jhonson, niatnya untuk melarikan diri pada Sabtu (5/9) lalu itu berawal pada saat petugas mengecek tahanan yang berada di sel. Ia pun memanfaatkan kelengahan petugas dengan berpura - pura menjemur pakaian.

''Saya langsung lari ke arah Pompa Air, ke batu dua, terus kearah Tanjung Unggat. Kalau siang saya sembunyi. Malam saya mulai jalan hingga menuju batu 13 Kijang tempat kakak kandung saya,''kata Jhonson.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Zulkarnain mengatakan penangkapan terhadap tahanan pihaknya yang melarikan diri ini sebelumnya setelah dilakukan penyelidikan berhari - hari.

''Semua wilayah kami sisir untuk mencari keberadaan pelaku. Tertangkapnya dia pada waktu berada di rumah kakaknya,'' ujar Zulkarnain.

Dikatakan Zulkarnain, sebelum tertangkapnya tahanan tersebut. Pihaknya telah mengintai rumah kakaknya tersebut dari atas bukit yang bisa melihat dan memantau aktifitas di sekitaran rumah tersebut.

TANJUNGPINANG - Jhonson Marfin, tahanan Polsek Bukit Bestari yang melarikan diri, Sabtu (5/9) lalu. Akhirnya di tangkap kembali oleh pihak Kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News